KUNJUNGAN MENTRI KELAUTAN DAN PERIKANAN DI PONPES MABADIUL IKHSAN KARANGDORO

  10 April 2019  |  DESA KARANGDORO

Karangdoro – Dalam upaya meningkatkan konsumsi ikan di tengah masyarakat, Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti berkeliling ke sejumlah pondok pesantren (ponpes) di Banyuwangi untuk mengampanyekan program Gemarikan (Gemar Makan Ikan) pada 4-5 April 2019 kemarin.

Ponpes Mabadi’ul Ihsan yang berlokasi di Karangdoro, Kecamatan Tegalsari menjadi lokasi pertama yang dikunjungi oleh Menteri Susi pada Kamis (4/4). Dalam kesempatan itu, Menteri Susi mewakili Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) secara simbolis menyerahkan 3,25 ton ikan segar kepada Ketua Yayasan setempat.

Selain ikan segar, Mentri KKP juga menyerahkan bantuan berupa 16 lubang bioflok untuk mendorong jiwa entrepreneurship para santri. Bioflok ini diharapkan dapat membantu para santri untuk mengembangkan kemampuannya di bidang budidaya perikanan sekaligus mendukung misi sekolah yang hendak mencetak lulusan yang tak sebatas menjadi pencari kerja, melainkan dapat menjadi pencipta lapangan kerja.

Lebih lanjut, Menteri Susi juga mengingatkan para santri sebagai bagian dari masyarakat Banyuwangi untuk menjaga laut sekitar dari sampah plastik. Ia membagikan pengalamannya di mana ia menemukan begitu banyak sampah plastik di Pantai Bangsring yang dikunjungi sehari sebelumnya. Sampah-sampah tersebut, menurutnya, disebabkan oleh kebiasaan masyarakat di darat yang sering membuang sampah sembarangan di selokan dan sungai.

Contact Details

  Alamat :   Jln.Genteng 05 Karangdoro - Tegalsari
  Email : kantordesakarangdoro02@gmail.com
  Telp. : (0333) 844030
  Instagram :
  Facebook : https://www.facebook.com/pemdes.karangdoro.9
  Twitter : @desakarangdoro


© 2019,   Web Desa Kabupaten Banyuwangi